Penghasilan Iklan MGID Selama 8 bulan

Penghasilan iklan MGID - Setelah beberapa waktu lalu saya menshare artikel mengenai seberapa banyak sih earning atau penghasilan dari iklan MGID selama 6 bulan, nah pada kesempatan yang baik ini saya akan kembali menshare earning dari pemasangan iklan MGID selama kurang lebih 8 bulan terhitung sejak awal bulan februari 2018 hingga akhir bulan Oktober 2018 kemarin lusa.

Penghasilan Iklan MGID Selama 8 bulan
Screenshoot earning MGID, klik untuk perbesar gambar

Diatas adalah screenshoot dari dasboard MGID yang saya miliki, dimana saya meletakkan iklan di 2 buah blog pada awalnya, kemudian saya tambahkan lagi kedalam 1 buah blog namun tak lama saya lepas kembali karena trafik belum mencukupi dan kuanggap sia - sia dan terburu buru sehingga sampai saat ini hanya 1 buah blog yang terpasang iklan.

Dari data grafik diatas terdapat penurunan jumlah trafik blog yang diakibatkan entah adanya update algoritma google yang membuat mesin telusur google sedikit mengalami perubahan cara pengindex an dimana dampaknya hampir banyak blogger merasakan hal ini. Hasilnya sudah tentu earning mengalami penurunan walau tidak banyak.

Total pendapatan dari pemasangan iklan MGID bulan februari - oktober dengan keseluruhan pageview sebanyak 1.492.400 dan dengan rata - rata page rpm nya ialah sebesar $0.20, earning yang saya dapatkan adalah sebesar $389.24.

Ada kenaikan earning dari bulan sebelumnya yakni di bulan September, yang semula hanya memperoleh $39.81, di bulan Oktober earming naik menjadi sekitar $54.42. Keaikan yang sangat signifikan mengingat trafik blog saat ini turun hampir separo dari yang mula - mula bertrafik sekitar 700k sekarang tinggal 307k saja.

Jujur saya belum pernah melakukan withdraw dikarenakan harus menunggu saldo mencukupi untuk withdraw ke bank lokal yaitu sebesar $1,000, dan bila earning stabil di angka $50/bulan, kurang lebih harus menunggu lagi sekitar 12 bulan atau 1 tahun lagi nih :).

Meskipun setahun bukan waktu yang sebentar, namun cukup menggiurkan lah untuk dijadikan iklan alternatif pengganti AdSense jika kalian masih saja gagal untuk mendaftarkan diri menjadi mitra AdSense. Atau jika kalian sudah memiliki akun AdSense malah tambah lumayan, sebab iklan MGID ini bisa dipasang berbarengan dengan iklan AdSense dalam satu blog, dimana iki akan menambah pundi - pundi dollar mu.

Sebenarnya MGID ini bisa di withdraw per $100 melalui perantara pihak ke 3 seperti menggunakan paypall atau payoneer. Nah dikarenakan saya tidak memiliki paypall maupun payoneer ya apa boleh buat, mau tidak mau withdraw melalui transfer langsung ke bank lokal dan harus menunggu saldo earning mencukupi sebanyak $1,000 :).

Semoga curhatan saya diatas bisa berguna bagi kalian yang saat ini gundah gulana mencari penghasilan online, khususnya melalui blogger dan belum diterima oleh mbah AdSense.



0 Response to "Penghasilan Iklan MGID Selama 8 bulan"

Post a Comment