Ukuran Video Untuk Di upload Ke Youtube Terbaik

Ukuran video youtube yang baik untuk diupload - salah satu situs video sharing terbaik milik google yakni youtube dapat mendatangkan uang bagi para penggunanya, tentunya setiap saluran yang mereka miliki harus terlebih dahulu didaftarkan ke program Google Adsense agar nantinya setiap video yang dilihat oleh pengunjung akan menghasilkan uang dollar.

Sudah banyak sekali para youtuber yang sukses mengeruk pundi pundi dollar dari channel miliknya hanya bermodalkan kamera dan juga koneksi internet untuk melakukan uploading video ke saluran atau channel mereka. Dan karena sudah banyak media tanah air seperti stasiun TV yang menanyangkan program andalan " Hitam Putih " di trans 7 juga membeberkan berbagai youtuber sukses beriku penghasilannya. Sehingga membuat YouTube ini semakin ngetren dan semakin banyak penggunanya di indonesia.

youtube video dimension

Para youtuber ini bukan hanya didominasi oleh para penggiat sineas dan artis papan atas, bahkan saya ataupun anda bisa menjadi seorang youtuber, tinggal buat akun youtube, membuat video unik dan menarik serta menguploadnya ke saluran video youtube kita, maka pundi pundi dollar pun akan mengalir ke akun AdSense yang nantinya setelah dollar melewati ambang batas pembayaran minimal, dapat dicairkan langsung ke rekening bank ataupun bisa diambil melalui Western Union.

Baca juga : Berbagai cara hasilkan uang di internet tanpa modal

Namun pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas bagaimana tahapan menjadi seorang youtuber dan fokus membahas mengenai ukuran video yang terbaik untuk diupload ke youtube agar memenuhi standar video yang bagus untuk dilihat pengunjung.

Ukuran video paling baik untuk diupload ke youtube
Sejatinya youtube memakai rasio 16:9 untuk ukuran video untuk standar kualitas terbaik dilihat dari ukurannya, nah maka dari itu sebaiknya jika anda ingin mengupload sebuah video pastikan anda memakai ukuran video dengan rasio 16:9 diatas, dan dibawah ini adalah beberapa ukuran yang cocok dan pas untuk diupload ke youtube yang memakai rasio 16:9 :


  • 2160p (4k): 3840 x 2160 (16:9)
  • 1440p (2k): 2560x1440 (16:9)
  • 1080p: 1920x1080 (16:9)
  • 720p: 1280x720 (16:9)
  • 480p: 854x480 (16:9)
  • 360p: 640x360 (16:9)
  • 240p: 426x240 (16:9)


Nah dengan mamakai rasio ukuran video diatas, selain sesuai dengan pedoman dan standar kualitas video dari segi ukuran, maka video anda akan lebih sedap dipandang dan akan sangat pas di media player youtube baik itu dilihat melalui laptop ataupun ponsel tanpa harus takut video anda menjadi melar atau terlihat sebagian.

Dan bagi kalian yang ingin mengupload video ke youtube dengan kualitas HD maka sebaiknya selain kalian memenuhi kriteria ukuran video dengan rasio 16:9 diatas, anda juga perlu mematuhi standar format HD dibawah ini :

Menggunakan format file video yang direkomendasikan yakni format MP4.
Penggunakan audio codec AAC - LC (Channels: Stereo or Stereo + 5.1 Sample rate: 96khz atau 48 khz) dan memakai video codek H264. Sedangkan untuk frame rate anda bisa menyesuakian dengan format aslinya guna menghindari efek patah atau ngadat.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dollar dari adsense panduan pemula




0 Response to "Ukuran Video Untuk Di upload Ke Youtube Terbaik"

Post a Comment