Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Adsense Panduan Pemula

Cara mendapatkan uang tanpa modal secara online dengan AdSense - bagi sebagian blogger senior tentu sudah mengetahui mengenai seluk beluk dalam mencari uang di internet tanpa modal dengan menjadi mitra bisnis google menjadi publisher atau penayang iklan di internet, google adalah sebuah perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang teknologi informasi yang saat ini paling berkuasa di jagat internet.

Selain sukses dengan sistem operasi open source android dan juga mesin pencari google.com , perusahaan ini juga memiliki banyak sekali bisnis bisnis  lain termasuk salah satunya adalah bisnis jasa pemasangan iklan dan publikasi iklan yang nantinya iklan iklan ini akan di  tayangkan didalam media online seperti website ataupun blog.

google adsense


Disini google bertindak sebagai broker iklan yang didapatkan dari GOOGLE ADWORDS, dan nantinya akan ditayangkan di blog ataupun website melalui AdSense. Jadi adwords dan adsense adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, adwords untuk menjaring orang yang ingin memasang iklan, sedangkan adsense adalah untuk menayangkan iklan dari adwords kedalam sebuah website.

Ada 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa mendaftarkan diri menjadi publisher AdSense, yaitu bisa melalui website pribadi dengan domain sendiri, bisa juga melalui halaman dasboard blogger serta bisa juga mendaftar adsense melalui saluran YouTube milik anda. Untuk diperhatikan dari ketiga cara diatas jika kalian nantinya diterima, maka ada batasan batasan tiap akun disesuaikan dari mana anda mendaftarnya.



Mendaftarkan AdSense melalui website berdomain TLD, domain berbayar .

Pertama anda harus memiliki sebuah website sendiri yang sudah dipasang domain berbayar ataupun blogger yang sudah di custom domain. Salah satu blogger yang telah di custom domain dengan domain berbayar milik kami adalah www.berlalu.com. Setelah anda memiliki website, buatlah artikel dengan topik yang menarik, bermanfaat, buatan sendiri dan bukan hasil copas.

Setelah itu anda bisa mendaftarkan website kalian di WWW.GOOGLE.COM/ADSENSE dan silahkan anda bisa mengisi formulir pendaftarannya dengan lengkap. Setelah mendaftar, website anda nantinya akan dianalisa oleh team google apakah layak untuk diterima sebagai penayang iklan AdSense ataukah tidak, jika sudah diterima maka didalam website anda nantinya akan tampil iklan iklan dari google, contoh iklan bisa anda lihat di beberapa website kami lainnya yang menggunakan domain berbayar di www.berlalu.com .

Mendaftar dengan domain sendiri lebih bagus karena nantinya jika sudah diterima, maka iklan adsense bisa dipasangkan di website website anda yang lain, dipasang di blogger atau blogspot, dan juga bisa dikaitkan ke akun youtube kalian.




Mendaftar adsense melalui blogger.

Jika anda tidak mau keluar uang untuk membeli domain sendiri, kalian tetap bisa berpartisipasi mendaftarkan adsense melalui blogger dengan konsekuensi iklan hanya akan bisa dipasang di blogger / blogspot dan juga dapat dikaitkan ke youtube. Sebelumnya anda harus sudah memiliki blog sendiri, dan caranya juga hampir sama dengan yang diatas, hanya saja jika melalui blogger akan memakan waktu lebih lama dalam proses penerimaannya. Di bilah samping didalam dasboard blogger silahkan anda klik tab earning guna mendaftar AdSense dan ikuti petunjuknya guna mengisi form formulir. Nanti anda akan di pandu untuk memasang script kode iklan didalam blog dan menunggu lagi untuk direview yang lamanya kurang lebih 2 minggu sampai 1 bulan.

Jangan heran bila mendaftar melalui blogger sangat sulit sekali dan bahkan ada yang sampai ditolak hingga berpuluh puluh kali dengan alasan website yang tidak layak untuk menayangkan iklan. Jangan patah semangat , coba lagi dan coba lagi sampai anda benar benar diterima :).



Mendaftar adsense melalui youtube.

Cara paling gampang, cepat dan mudah dalam mendaftar adsense adalah melalui youtube dengan konsekuensi iklan adsense hanya khusus dan hanya tampil di video youtube, tidak bisa dipasang di blog atau website. Proses review bahkan hanya membutuhkan waktu antara satu hingga dua jam saja, contoh iklan di youtube adalah ketika anda sedang melihat salah satu video di youtube.com maka kalian akan melihat sebuah iklan dan dibagian pojok bawah kanan terdapat tulisan SKIP AD, itulah iklan adsense milik google.

Untuk mendaftarkan adsense melalui youtube kalian harus sudah memiliki saluran youtube dan sudah mengupload video disana. Bila sudah silakan anda buka link www.youtube.com/account_monetization guna mendaftarkan youtube anda kedalaman adsense, selanjutnya silahkan kalian isi formulir pendaftarannya sesuai petunjuk yang ada.

Jika sudah diterima dan iklan sudah tampil, langkah selanjutnya adalah upload video menarik sebanyak banyaknya dan rajin menshare video anda ke sosial media seperti facebook, google plus dan lain sebagainya. Semakin banyak yang menonton semakin banyak pula kesempatan iklan AdSense pada saluran youtube dilihat pengunjung, dan tentu saja penghasilan adsense berupa uang dollar anda semakin banyak.

mendaftar adsense youtube


Rata rata para pemula yang ingin mencoba mencari penghasilan tambahan di internet khususnya di AdSense ini mudah menyerah, patah semangat serta menyerah ditengah jalan, sebab walaupun sudah diterima penghasilan adsense mereka tidak kunjung tinggi. Pendapatan adsense ini juga ditentukan oleh tingginya visitor, pengunjung atau pelanggan blog maupun saluran video serta banyaknya orang yang mengklik iklan. Walaupun sudah memiliki akun adsense  kalau trafik blog rendah atau video anda tidak ada yang menonton otomatis jumlah klik sedikit atau bahkan nol, sehingga pendapatan kalian sangat kecil sekali padahal untuk bisa mengambil pembayaran minimal anda telah memilikibsaldo sekurang kurangnya $100 USD sebagai minimal batas ambang pembayaran.

Padahal untuk sukses dalam bidang apapun itu membutuhkan skill serta semangat pantang menyerah yang tinggi. Jika tidak tahu maka belajarlah kepada yang bisa, dan jika kalian merasa patah arang semangatilah diri kalian untuk terus berkarya, berusaha dan terus mencoba sampai anda berhasil. Penulis pun dulu juga pernah mengalami hal yang demikian.

Baca juga : Cara cara mencari uang di internet secara gratis tanpa modal

Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai cara pendaftaran untuk menjadi publisher Adsense dan mencari uang di internet dengan google adsense. Semoga bermanfaat dan silahkan anda bagikan artikel ini bila menurut anda memang benar benar bermanfaat. Salam sukses di dunia online.




0 Response to "Cara Mendapatkan Uang Dollar Dari Adsense Panduan Pemula"

Post a Comment