Cara Mencari Uang Di Internet Tanpa Modal

Tips mendapatkan uang dari internet - dewasa ini perkembangan internet semakin meningkat pesat dan bahkan segala sesuatu yang kita lakukan pun menggunakan yang namanya internet, seperti membayar listrik, membeli pulsa, transaksi keuangan bank, beli tiket pesawat dan kereta api, beli baju online, beli elektronik online dan lain sebagainya.

Dan dari sekian banyak penggunaan internet di indonesia ini masih dimanfaatkan sebagai sarana jualan online dan bersosial media. Jualan online pun tidak harus memiliki website sebab hanya lewat forum atau komunitas facebook pun kita bisa berjualan secara online.

Namun tahukah anda bahwa anda pun selain bisa memanfaatkan internet sebagai rasana jualan online, facebook an dan lain lain juga bisa digunakan untuk mencari uang secara online gratis tanpa modal ?. Untuk mendapatkan uang di internet tanpa modal ini tentu anda juga harus mau bekerja keras dalam menjalankannya, mantapkan niat dan jangan mudah menyerah ataupun setengah setengah dalam menjalankannya. Ingat, yang gratisan memang membutuhkan perjuangan ya.

Dan dari sekian banyak cara mencari uang di internet secara gratis tanpa anda harus mengeluarkan modal, dibawah ini adalah garis besarnya yang mungkin saja anda tertarik untuk mencoba salah satu atau semua cara dibawah ini.

1. Mendapatkan uang dari blog

Dewasa ini dunia blogging atau microblog sudah tidak asing lagi di telinga kita. Microblog ini memungkinkan kita untuk membuat sebuah website secara gratis yang nantinya web / blog milik anda bisa dimanfaatkan guna mencari pundi pundi rupiah dengan cara dibawah ini

A. Mendaftarkan blog ke program PPC,PTC,CPM.
PPC adalah singkatan dari pay per click yang artinya anda akan dibayar setiap anda mendapatkan klik dari iklan yang kalian pasang di blog oleh pembaca blog/website anda. Besarnya nilai per klik ini juga bervariasi antara $0.03 sampai diatas $2 per kliknya. Beberapa program PPC andalan yang sering kali digunakan oleh para blogger diantaranya adalah :
AdSense
Chitika
Infolinks
Bidvertiser
Kliksaya
Kontera
Clicksor
Geniee
AdVersal

PTC adalah singkatan dari Paid To Click dimana anda akan dibayar oleh pihak penyelenggara PTC setelah anda melakukan klik iklan melalui url link yang diberikan. Besarnya nilai per kliknya pun juga pihak penyelenggara PTC yang menentukannya. Beberapa propram PTC yang sering di ikuti oleh para pemburu dollar diantaranya adalah :
Clicksense.com
Buxp.org
Revenuehits.com
PaidToClick.in
Clixtrust.net
NexusAds.com
Payza.com
trafficmonsoon.com

CPM adalah kepanjangan dari Cost Per Million atau dibayar per 1000 kali iklan yang tayang. Jadi setiap iklan iklan dari program CPM ini ditayangkan di blog kalian, maka kalian akan mendapatkan penghasilan dollar yang besarnya tergantung pihak penyelenggara CPM. Biasanya antara $1 sampai diatas $4 per 1000 tayang.
Beberapa program CPM yang biasa di ikuti oleh beberapa blogger diantaranya adalah :
Popads.net
Popcash.net
Propellerads.com
Cpmoz.com
Linkbucks.com
Yllinx.com


B. Menjual jasa didalam blog.
Selain mendapatkan uang dengan mamasang iklan, kalian juga bisa memperoleh penghasilan dari internet dengan menjual jasa yang kalian miliki melalui blog yang kalian buat. Banyak sekali jasa yang sering dicari di media online seperti berikut :
Jasa pembuatan website
Jasa review produk
Jasa menulis artikel / content writting
Jasa penterjemah online
Jasa pembuatan skripsi online
Jasa pembuatan aplikasi / software
Jasa desain logo / jasa desain grafis

C. Memasang iklan mandiri di blog.
Selain anda bisa memasang beberapa iklan di blog seperti adsense, anda juga bisa menawarkan jasa pasang iklan mandiri didalam blog kalian yang ramai pengunjung. Untuk harga anda bisa menawarkan tarif paling murah per bulan Rp 100.000 sampai Rp 500.000 tergantung kesepakatan antara anda dan calon pemasang iklan.

D. Mengikutkan blog ke program affiliasi.
Beberapa program afiliasi memang lebih bagus jika ditunjang dengan adanya blog yang kita miliki. Anda bisa memasang banner afiliasi didalam blog anda, dan jika ada pengunjung yang tertarik dengan iklan tersebut dan membeli produk melalui link refferal anda, maka anda akan memperoleh komisi antara 5% sampai 30% dari harga terjual. Biasanya yang menyelenggarakan program afiliasi ini adalah toko online atau produk seperti bitcoin yang diantaranya adalah :
Afiliasi lazada di lazada.co.id
Afiliasi amazon.com
Afiliasi ratakan.com
Afiliasi baliorange.net
Afiliasi asianbrain.com
Afiliasi zalora di zalora.co.id
Afiliasi elevia di elevia.co.id
Afiliasi bhinneka di bhinneka.com
Afiliasi bitcoin di bitcoin.co.id
Afiliasi bitcoin di freebit.co.in

E. Berjualan Ebook / elektronik book.
Bagi anda yang suka menulis bisa memanfaatkan media seperti PDF guna membuat sebuah e book atau elektronik book yang nantinya bisa dijual baik melalui blog maupun media sosial kalian. Untuk membuat Ebook yang laku dipasaran tentunya kalian harus menulis buku se fresh mungkin, menarik, tulisan mudah dipahami, judul yang menarik untuk dibaca, dan tentunya trik cara marketing yang baik. Anda bisa menulis tutorial kedalam ebook mengenai coding aplikasi, ebook pembuatan toko online, ebook belajar photosop pemula, ebook tutorial windows komputer dan lain sebagainya.

F. Menjual theme / template blog.
Bagi kalian yang memiliki keahlian dalam membuat template atau coding theme bisa dimanfaatkan untuk berkarya dan menjualnya di internet. Sudah banyak sekali contoh website yang menjual template premium blogger maupun wordpress seperti di soratemplates yang menjadi langganan saya untuk mencari theme blog. Untuk harga per tempate biasa dipatok antara $21 sampai $50 tergantung fitur yang ada didalamnya. Lumayan jika setidaknya 10 pembeli dalam 1 bulan bukan?

dan masih banyak lagi lainnya, nanti akan saya ulas lebih dalam dilain kesempatan.


2. Mendapatkan uang melalui youtube

Cara mendapatkan uang kedua ialah melalui saluran atau channel youtube milik kalian. Caranya cukup mudah, anda tinggal mendaftarkan channel youtube anda ke program jasa periklanan milik google yakni Google AdSense. Setelah pendaftaran dinyatakan diterima, langkah selanjutnya adalah tinggal mengupload video menarik sebanyak banyaknya melalui wifii gratisan dan memperbanyak pengunjung / penonton / subscriber. Salah satu contoh iklan yang tampil di youtube adalah ketika anda sedang membuka sebuah video di youtube, anda akan melihat iklan tayang yang pada pojok kanan bawah terdapat tulisan Skip ads. Untuk cara mendaftarkan youtube anda ke google adsense akan saya bahas dilain kesempatan.

3. Mendapatkan uang menjadi affiliater / affiliate marketing.

Cara mendapatkan uang dari Internet selanjutnya adalah mendaftarkan diri ke situs atau website yang menyediakan sistem kerjasama atau affiliate guna menjual produk produk mereka. Untuk menjadi seorang affiliater anda bisa menggunakan sebuah blog maupun tanpa blog. Yang harus anda lakukan hanyalah mendaftarkan diri ke salah satu situs website atau toko online sebagai member, bila anda diterima nantinya akan mendapatkan halaman login member yang berisi url link refferal maupun banner produk yang antinya bisa anda taruh didalam blog maupun langsung anda sebarkan ke akun sosial media milik anda. Nanti jika ada orang yang tertarik untuk membeli barang dari link anda maka kalian akan memperoleh komisi dengan nilai tertentu sesuai perjanjian, misalnya anda akan mendapatkan komisi 10% sampai 30% dari barang yang berhasil anda jualkan. Beberapa situs yang menerima para affiliater untuk membantu mereka dalam menjual produk produknya diantaranya adalah :
Lazada affiliate program
Amazon affiliate program
Clickbank affiliate program
Bhineka affiliate program
Ratakan affiliate program
Niaga hosting affiliate
Bitcoin.co.id affiliate program
Dan masih banyak lagi program program affiliasi di internet yang nanti akan saya ulas lebih dalam dilain kesempatan.

4. Mencari uang di internet menjadi broker link / domain.

Selain beberapa cara menghasilkan uang melalui internet diatas, ada cara unik lainnya dalam mencari penghasilan di internet dengan mengumpulkan domain sebanyak banyaknya. Domain ini bisa berbentuk domain tingkat atas ( TLD ) maupun domain gratisan dari blogger. Anda bisa mencari, membuat dan mengumpulkan nama nama blog yang unik dan bagus yang nantinya bisa kalian jual di forum forum blogger. Nama domain yang unik, mudah di ingat serta memiliki nilai jual tinggi tentunya juga akan membuat anda menghasilkan uang yang banyak. Selain menjual melalui forum forum blogger, anda biss menjualnya melalui situs jual beli online seperti di www.flippa.com dan sejenisnya.  Insya allah akan saya ulas lebih dalam lagi artikel mengenai jual beli domain / blog dilain waktu.

5. Mendapatkan uang dari situs pemendek url / shrink url.

Beberapa situs pemendek url pun memberikan kesempatan untuk siapa saya yang mau bergabung kedalam jaringan iklan mereka. Sistem shrink atau memendekkan url ini adalah menjadikan url website yang sangat panjang hanya menjadi berapa huruf saja contohnya adalah https://adf.ly/agwgh. Anda bisa mendaftarkan diri ke situs situs seperti adf.ly dan bila anda telah diterima, anda tinggal mencari artikel berita yang unik dan menarik di internet yang sekiranya orang akan mau membaca, kemudian silahkan anda shrink atau anda pendekkan url nya dan silahkan anda share ke sosial media anda seperti facebook, twitter, google plus, instagram dan lain sebagainya.
 
Cara kerja dari program ini adalah ketika ada orang meng klik tautan url yang telah anda pendekkan, nanti pengunjung akan dibawa ke halaman iklan terlebih dahulu sebelum mereka bisa membaca artikel yang dimaksud. Besarnya komisi tergantung oleh pengelola program. Untuk mencari situs situs pemendek url yang terbukti membayar silahkan bisa kalian cari di mesin pencarian google.

Sebenarnya banyak sekali cara cara mencari uang di internet tanpa modal yang bisa kalian manfaatkan, agar artikel ini tidak terlalu panjang akan kami ulas satu persatu di kesempatan berikutnya.
Artikel ini ditujukan untuk mereka yang saat ini masih pemula dan tertarik untuk mencoba mencari uang secara online. Bagi anda yang sudah PRO saya harap tidak membully saya jika ada yang salah atau kurang salam tulisan ini.

cari uang online


Catatan penting
Ingat, tidak ada sesuatu hal apapun yang bisa didapat secara instan karena semua itu butuh dengan perjuangan. Jika memang ada iming iming cara memperoleh uang secara cepat bahkan dengan keuntungan yang berlimpah anda pun harus sebaiknya waspada, sebab hal yang semacam itu sangatlah beresiko tinggi. Pastikan anda selalu membaca refferensi dari berbagai sumber jikalau anda tertarik dan ingin mengikuti program tertentu di internet. Salam sukses.


0 Response to "Cara Mencari Uang Di Internet Tanpa Modal"

Post a Comment