Cara Mencari Uang Lewat Internet Bagi Yang Hobby Menulis

Penulis online - Saat ini memang tidak dapat dipatahkan untuk anggapan bahwa mencari uang di internet itu mudah,hanya saja sebagian besar orang mungkin belum mengerti dan bahkan belum mengetahui bagaimana caranya agar dapat menghasilkan Uang dari Internet.

Padahal kita bisa meraup uang dari internet tanpa batas walaupun kita sama sekali tidak memiliki skill internet marketing. Bila anda saat ini hanya mengerti tentang blog dan cara - cara menghasilkan uang melalui internet mungkin cara ini adalah cara yang bisa dibilang hanya salah satu dari sekian buanyak cara - cara yang ada untuk meraup pundi - pundi uang di internet.

Baca juga : Berbagai cara menghasilkan uang dari internet

Coba lihat situs besar seperti OLX.CO.ID, Berniaga.Com, Tokopedia.Com dan toko online besar lainnya pada mulanya berasal dari blog ( wordpres/blogger). Namun bila anda ingin mengetahui lebih banyak cara agar anda bisa mencoba menghasilkan uang di internet yang mungkin bisa menjadikan penghasilan sampingan anda selain bekerja di dunia nyata adalah sebagai berikut.

1. Blogger
Cukup anda kelola satu atau dua buah blog dengan satu niche tertentu serta konsisten untuk membangun blog milik anda agar disukai pengunjung,mendatangkan trafik yang tinggi tentu dapat anda jadikan penghasil uang anda dengan mendaftarkan blog tersebut ke berbagai iklan berbasis PPC sebut saja seperti GOOGLE ADSENSE.

2. Guest Blog
Blog besar biasanya memiliki penulis yang lebih dari satu dalam pengelolaannya,demikian juga tenaga penulis dadakan atau yang biasa disebut dengan penulis tamu ( guest blogger ). Anda dapat mengkontak admin dari blog yang membuka kesempatan tamu untuk menulis di blog mereka. Tentunya anda juga dibayar dari si owner blog tadi dengan sistem bayar per artikel. Rata - rata saat ini upah terendah penulis tamu per artikelnya di hargai 15rb hingga 25rb/artikel yang tentunya juga dilihat dari kualitas dari artikel yang anda tulis.

3. Penulis artikel
Penulis artikel ini hampir sama dengan Guest blog dan yang membedakannya adalah penulis artikellah yang mematok harga dari artikel yang mereka buat dan biasanya sekali order mereka memiliki batas minimal jumlah artikel,Misal saja order minimal adalah 20 artikel. Menulis artikel tidaklah sesulit yang dibayangkan bila sudah terbiasa,bila anda saat ini masih baru dalam dunia per-artikel an anda dapat belajar mulai sekarang.

4. Video dan tutorial
Siapa bilang video yag anda buat tidak dapat menghasilkan uang. Anda dapat membuat video original anda dan menguploadnya di situs youtube yang kemudian anda intergasikan dengan ADSENSE. Semakin banyak video yang anda upload dan dilihat banyak pengunjung maka dollar yang akan anda dapatkan semakin besar. Untuk mendaftarkan AdSense silahkan anda baca artikel dari blog sebelah dengan judul cara daftar adsense satu minggu langsung approve di youtube panduan lengkap

5. Translator artikel
Kadangkala pengelola web / blog bukanlah orang yang ahli dalam berbahasa inggris meskipun artikel mereka seluruhnya adalah berbahasa inggris. lalu darimana mereka dapat menulis artikel berbehasa inggris bila mereka saja tidak bisa / tidak mengerti bahasa inggris. Jawabnya ada dua,yang pertama adalah dengan membeli artikel dari penulis artikel dan yang kedua adalah dengan menggunakan jasa translator untuk artikel yang mereka buat yang kemudian mereka publish. Biasanya blog dengan bahasa inggris memiliki pendapatan iklan yang bernilai mahal ketimbang artikel lokal dan tentu saja si translator itu sendiri juga akan menerima upah yang tinggi juga sesuai dengan mutu bahasa mereka.



6. Membuat digital atau E-book
siapa sangka bila tulisan anda yang anda tulis setiap hari di blog anda rangkai sedemikian rupa sehingga akan menghasilkan sebuah buku digital yang dapat anda jual melalui online dengan harga yang telah anda tentukan pastinya. Banyak blogger yang kreatif dan selalu memanfaatan kesempatan yang seerti ini guna mencari uang melalui internet.

7. Membuka toko online
Bila anda memiliki waktu luang yang bisa dikatakan lumayan anda masih bisa memanfaatkan waktu luang anda untuk membuat serta mengelola blog toko online. Tentunya anda juga harus siap capek mengantar kiriman via TIKI/JNE dari para pengunjung blog yang memesan produk anda.

8. Membuka jasa desain logo

Untuk urusan yang satu ini kebanyakan orang yang memulai bisnis atau usaha sering kali tidak bisa menemukan logo apa yang tepat dan sesuai dengan karakter bisnis yang mereka jalankan. Dan kebanyakan dari mereka ini memilih untuk menyerahkan desain logo perusahaan ke yang ahlinya. Jika kalian memiliki skill dalam hal desain, anda bisa mencoba membuat sebuah website yang menjelaskan tentang usaha anda atau anda bisa bergabung ke beberapa situs pencari kerja online seperti di www.freelancer.com atau di www.sribulancer.com.

penulis online
image source : cyberjunkeez.org


Disana nanti anda akan dipertemukan oleh orang orang yang membutuhkan jasa anda dengan bayaran yang sepadan, bahkan beberapa perusahaan yang mau membayar anda per jam hanya untuk mendapatkan logo yang mereka inginkan.

Baca juga : Cara mendapatkan uang di internet dengan cara menambang bitcoin

Nah itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang dari internet bagi anda yang suka sekali dengan menulis. Semoga tulisan ini dapat memberikan anda inspirasi dalam mencari rejeki di internet. Semoga sukses dan selamat berjuang.


0 Response to "Cara Mencari Uang Lewat Internet Bagi Yang Hobby Menulis "

Post a Comment