Cara Meningkatkan Earning penghasilan Google AdSense

Syukur allhamdulillah wajib anda ucapkan bila pembaca adalah salah satu publisher / pemilik akun AdSense karena memang untuk mendaftarkan diri menjadi publisher yang satu ini amat sangat susah dan sangat ketat persyaratan yang diajukan oleh google AdSense.

Banyak dari teman saya di komunitas google plus yang sering mengeluh penghasilan mereka sangat sedikit sekali dengan beberapa prakiraan mereka sendiri kenapa pendapatan mereka menyusut seperti salah satunya berbunyi seperti ini.
"Kenapa ya setelah ganti Domain penghasilan adsense saya menurun?."

Saya jawab sekalian pertanyaan diatas, bahwa turunnya CPC ( cost per click ) tidak dipengaruhi oleh domain maupun hosting melainkan dari isi konten yang anda buat. Ingat bahwa adsense menampilkan iklan mereka berdasarkan dua cara yakni iklan relevan dan iklan sesuai minat pengunjung dengan memanfaatkan cookie browser. Oleh sebab itu ketika kita menyetel jenis iklan berdasarkan minat pengguna dan bila User kebanyakan datang dari indonesia dan iklan yang tampil dan di klik adalah iklan lokal saja dan tidak relevan dengan isi artikel tentu saja CPC yang anda dapat kecil. Namun kelebihan dari iklan jenis ini adalah banyaknya jumlah klik dari pengunjung namun tentu saja diimbangi dengan peletakan posisi iklan yang strategis.

Berbeda dengan iklan AdSense yang disetting relevan, memang jumlah yang mengklik bisa menurun sebab iklan yang terpampang disana disesuaikan dengan artikel website, namun nilai per kliknya lebih tinggi daripada iklan yang berdasarkan minat pengguna.


Sebenarnya banyak cara yang dapat anda lakukan guna menaikkan Earning AdSense anda entah itu anda menyetel iklan berdasarkan relevansi ataupun minat oengguna yang beberapa diantaranya sebagai berikut :



Membuat konten original sebanyak mungkin
Meskipun CPC anda rendah sekalipun bila anda memiliki konten artikel website yang banyak tentu saja dari nilai per klik yang kecil jika dikalikan banyak hasilnya banyak juga.

Meningkatkan Jumlah Visitor
Walaupun anda memiliki banyak konten menarik bila website yang anda miliki tidak dikenal dan dibaca orang maka percuma saja earning atau penghasilan anda hanya akan stagnan ( hal ini berlaku untuk periklanan berbasis CPC manapun ), jadi dengan kata lain Visitor dan banyaknya jumlah konten sangat menentukan seberapa banyak pendapatan dari AdSense.

Untuk meningkatkan jumlah visitor pun caranya sangat banyak sekali dan tiap tiap penulis pun memiliki caranya sendiri sendiri dalam menaikkan jumlah pembaca nya. Beberapa diantaranya adalah rajin membagikan artikel ke media sosial, untuk cara lengkap bagaimana meningkatkan jumlah visitor silahkan anda bisa membaca artikel berikut : Cara meningkatkan jumlah visitor


Menggunakan Bahasa inggris
Cara lain meningkatkan earning AdSense salah satunya adalah dengan membuat blog yang khusus berbahasa inggris. Silahkan anda asah kemampuan anda dalam berbahasa inggris, jangan pernah takut untuk mencoba dan bila anda tidak bisa sama sekali membuat artikel inggris pun masih bisa diakali dengan membeli artikel secara online. Saat ini banyak sekali para blogger yang menjual artikel berbahasa inggris dan tentu saja artikel tersebut harus yang original. Kenapa harus menggunakan artikel berbahasa inggris ? Sebab caloj pembaca anda tidak hanya orang lokal indonesia saja melainkan orang dari seluruh penjuru dunia yang mayoritas menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa keseharian mereka.

Cukup anda terapkan 3 poin yang saya sebutkan diatas anda sudah dapat meningkatkan pendapatan dan memaksimalkan penghasilan Google AdSense anda. Bila anda memiliki tips lain untuk meningkatkan penghasilan silahkan berikan tanggapan di kolom komentar.

salam sukses mencari uang di internet .:-).



0 Response to "Cara Meningkatkan Earning penghasilan Google AdSense"

Post a Comment